Total Tayangan Halaman

Senin, 24 Oktober 2011

Pengaruh Negatif Handphone Bagi Kesehatan Manusia

Dewasa ini, benda yang selalu sering dibawa kemana-mana oleh orang pada zaman ini adalah handphone.
Namun, ada baiknya anda perlu ketahui dampaknya bagi kesehatan tubuh kita.
Menurut hasil riset dari para peneliti di Amerika Serikat, pria yang setiap hari menggunakan handphone selama 4 jam dalam waktu sehari, akan mengalami penurunan jumlah sperma sebanyak 40 persen dibandingkan dengan pria yang menggunakan handphone kurang dari 4 jam dalam waktu sehari.

Berikut ini merupakan dampak pengaruh negatif handphone bagi kesehatan dan tips pencegahannya:

1. Mempengaruhi kesuburan pria dan mempengaruhi kerja jantung
Jangan membiasakan diri untuk menaruh handphone di taruh menggantung di bagian dada anda . Hal ini dapat mengakibatkan radiasinya dapat mempengaruhi irama kerja jantung anda, terutama bagi penderita arrhythmia yaitu orang yang menderita karena tidak memiliki irama jantung yang tetap dan bagi penderita dimana jantungnya tak berfungsi secara sempurna.
Jangan pula membiasakan diri menaruh handphone di kantung celana, dekat bagian pinggang serta di sisi perut karena dapat mempengaruhi faktor kesuburan pada pria.
Tipsnya untuk menghindari resiko tersebut adalah dengan menaruh handphone anda di dalam tas yang anda bawa sehari-hari.

2. Mempengaruhi kinerja telinga dan disinyalir dapat menimbulkan penyakit kanker otak

Jangan membiasakan diri menempelkan handphone langsung ke telinga anda sebelum panggilan masih tersambung. Hal ini dikhawatirkan handphone anda sedang mengeluarkan radiasi yang lebih kuat saat sedang melakukan panggilan.
Ketika nomor handphone pun sudah tersambung, jangan membiarkan handphone anda terlalu lama menempel di kuping anda, karena radiasinya dapat mempengaruhi kesehatan telinga dan otak anda, bahkan diindikasikan dapat menyebabkan kanker otak.
Tipsnya untuk menghindari resiko tersebut, sebelum benar - benar tersambung dengan nomor telepon yang dimaksud, jangan biarkan handphone anda menempel langsung di telinga anda. Kalau anda berniat untuk melakukan percakapan yang lama di handphone, gunakan alat bantu berupa earphone.

4. Gangguan kesehatan saat sinyal handphone tidak stabil

Jangan membiasakan diri untuk mondar mandir saat melakukan pembicaraan via handphone. Pembicaraan yang terjadi yang mengakibatkan anda mondar mandir biasanya disebabkan karena anda sedang berada dalam keadaan sibuk atau karena ada pembicaraan anda yang tidak ingin didengar oleh orang lain yang ada di dekat anda sehingga anda menjadi mondar mandir.
Ketika anda sedang mondar mandir saat berbicara melalui handphone, tanpa anda sadari, sinyal handphone anda sedang tidak stabil dan itu akan mempengaruhi kesehatan tubuh anda akibat radiasi sinyal handphone yang tidak stabil tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar