Total Tayangan Halaman

Senin, 10 Oktober 2011

Anggur, Si Bulat Mungil Pencegah Kanker dan Sakit Jantung

Anggur merupakan tanaman perdu yang merambat. Buah anggur merupakan buah favorit banyak orang di belahan dunia manapun. Ternyata, selain rasanya yang enak, buah anggur khususnya yang berwarna biru keungu-unguan, juga memiliki khasiat yang efektif untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan menghentikan proses perkembangbiakan kanker ( proses mitosis ).


Hal ini diakibatkan karena anggur memiliki kandungan asam elagik yang merupakan komponen felonik yang biasanya banyak terdapat di buah - buahan yang memiliki wana kulit ungu.
 
Banyak penelitian menyebutkan bahwa asam elagik yang terdapat di buah anggur, sangat berguna bagi kaum hawa karena dapat mengurangi efek estrogen yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.
Asam elagik yang terdapat pada buah anggur juga dapat menghambat perkembangan kanker pankreas dan kanker usus besar.
Buah  anggur yang berwarna ungu juga menandung Flavonoid yang disebut resveratrol yang terdapat di dalam bijinya dan kulitnya yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dengan cara menghambat  endotelin-1, salah satu komponen penyebab penyakit jantung.
Resveratrol yang terdapat pada biji dan kulit anggur juga dapat menghambat angiotensin II, yaitu zat yang dapat memberi efek negatif ketika menyekresi kolagen dan menyebabkan menurunnya kemampuan jantung memompa darah.
Terhambatnya angiotensin II ini dapat menurunkan hipertensi dan dapat meningkatkan aliran darah sebesar 30 % ke otak sehingga menurunkan resiko terserang stroke.
Selain manfaat yang ada di atas, ada juga manfaat buah anggur lainnya , yaitu:

 -Anggur memiliki kekuatan untuk dapat meningkatkan kelembapan di paru-paru, sehingga sangat bermanfaat bagi penderita asma.
-Anggur mengandung resveratol yang dapat meningkatkan kesehatan otak manusia dan menjaga otak kita  dari serangan penyakit seperti Alzheimer.
-Jus buah anggur yang berwarna ungu mampu mencegah penyakit kanker payudara, dimana dapat mengurangi massa tumor pada payudara.
-Anggur dapat bertindak sebagai pencahar karena mengandung asam organik, gula, dan selulosa
-Jus anggur mengandung energi instan. jus anggur putih kaya akan zat besi yang  dapat mengurangi kelelahan dan memberikan energi instan , akibat bekerja seharian.
-Kandungan buah Anggur dapat  menyingkirkan asam pada sistem ginjal, sehingga dapat  mengurangi gangguan tekanan pada  ginjal.

Karena besarnya manfaat buah anggur tersebut, yuk sediakan buah segar ini di hidangan meja makan anda .....!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar